INFO KELINCI REXA YANG BERBULU BELUDRU

INFO KELINCI REXA YANG BERBULU BELUDRU


ulu beludru bukan hanya dimiliki satu atau dua kelinci hias saja, namun saat ini ada berbagai varian kelinci yang dibiakkan peternak dalam negeri sehingga menghasilkan kelinci lucu dengan bulu cantik. Salah satu kelinci dnegan bulu sehalus beludru adalah kelinci rexa. Kelinci ini bukan hanya enak disantap sebagai sate kelinci tapi bulunya juga menjadi lahan bisnis untuk dunia fashion dan aksesoris wanita dan pria. Negara lain terutama negara Eropa telah memanfaatkan bulu kelinci rexa untuk membuat aksesories berupa tas, dompet, sepatu maupun baju dari bulu kelinci rexa yang halus seperti beludru. Kwalitas bulu kelinci ini sangat bagus untuk industri fashion sekalipun banyak pula yang tidak setuju dengan pemanfaatan bulu kelinci rexa.

Lain lagi dengan bulunya, kelinci rexa juga terkenal memiliki daging yang rendah kolesterol. Di negara kita daging kelinci ini sering dimanfaatkan untuk sate kelinci yang diolah sangat lezat. Peternak kelinci rexa membiakkan kelinci ini pada suhu yang rendah dari suhu lainnya. Kelinci ini sangat baik dipelihara pada suhu kurang dari 15 derajat celsius. Semain baik tempat pemeliharaanya semakin berkwalitas pula bulu kelinci rexa yang dihasilkan. Beternak kelinci rexa sangat menguntung selain untuk dimanfaatkan sebagai binatang kesayangan, kelinci ini juga bisa dijual untuk diambil daging dan bulunya.

Jika anda pecinta kelinci dan ingin beternak kelinci, kelinci rexa bisa menjadi pilihan tepat. Keuntungan yang anda dapatkan akan berlipat karena peminat dari kelinci ini memang cukup banyak diantara kelinci hias lainnya. Harga kelinci rexa induk berkisar antara dua ratus lima puluh ribu rupiah dengan bobot antara 5 kg. Tentu saja daging kelinci ini lebih banyak peminatnya karena rasanya yang enak dan rendah kolesterol. Kelinci rexa bertubuh bongsor karena nafsu makannya yang tinggi namun tetap gesit. Anda bisa memelihara kelinci ini dengan mudah di pekarangan rumah sebagai binatang kesayangan atau binatang untuk bisnis. Penggemar kelinci pasti tak rugi bila memiliki kelinci gesit yang berbobot ini untuk binatang kesayangannya.

Baiklah untuk melengkapi artikel ini, Anda boleh membaca artikel-artikel lainnya tentang kelinci yaitu seperti :