JENIS KELINCI HIAS YANG PALING DISUKAI

Pada artikel tentang kelinci kali ini blog ini akan share tentang :
JENIS KELINCI HIAS YANG PALING DISUKAI, 



Anda tertarik untuk membeli kelinci hias? Atau, anda malah berniat untuk berbisnis jual kelinci hias? Jika ya, salah satu hal yang harus anda ketahui dengan baik adalah berbagai jenis kelinci hias yang termasuk dalam daftar paling laris di pasaran umum, baik di Indonesia atau bahkan di dunia. Dengan mengetahui jenis kelinci yang populer, anda akan mudah memasarkan kelinci hias tersebut sekaligus mengembangbiakkan dan melakukan perawatan.

Berikut beberapa jenis kelinci hias yang paling dicari.
  1. Angora, yaitu jenis kelinci berbulu panjang yang sangat populer dan termasuk paling dikenal. Kelinci angora dewasa bisa mencapai berat 2 hingga 3 kilogram dan bulunya tumbuh sebanyak 2 sentimeter setiap bulan jika sehat.
  2. Kelinci Lop, yaitu jenis kelinci hias berbulu panjan yang memilik ciri khas yaitu wajah agak lebar dan telinga yang ‘turun’ sehingga kelihatan mengelepak di samping kepala. Selain beberapa jenis kelinci Lop yang umum seperti kelinci Lop Holland, Lop Ingris dan American Fuzzy, ada juga kelinci Lop berukuran kecil yang disebut Mini Lop.
  3. Rex, yaitu jenis kelinci hias yang ciri khasnya adalah bulu pendek namun tebal. Kelinci ini disukai karena bentuk tubuhnya yang nampak panjang namun montok, serta kebiasaannya yang suka berdiri dengan kedua kaki belakangnya. Jika sudah dewasa, beratnya bisa mencapai lebih dari 3.5 kilogram. Warnanya sangat beragam mulai dari kombinasi hitam putih, cokelat, cokelat kehitaman, hitam, putih dan sebagainya.
  4. Nederland Dwarf, yaitu jenis kelinci bulu pendek yang tubuhnya kecil. Warnanya biasanya putih, tetapi ada juga yang berwarna abu keperakan dan cokelat.
  5. Dutch, yaitu kelinci bulu pendek yang gempal dengan kombinasi warna gelap dan putih, dimana warna gelap ini biasanya menutupi mata, telinga dan punggung. Berat dewasanya bisa mencapai 2.5 kilogram.
  6. Dwarf Hottot, yaitu kelinci kerdil dengan ciri khas warna gelap di seputar mata. Rupa kelinci ini unik, tetapi terhitung cukup agresif dan rakus.
Bagaimana, sudah siap memilih kelinci hias yang anda sukai ?

Baiklah untuk melengkapi artikel ini, Anda boleh membaca artikel-artikel lainnya tentang kelinci yaitu seperti :