TIPS MEMBELI KELINCI DUTCH

TIPS MEMBELI KELINCI DUTCH
Bagi anda yang gemar membeli kelinci terutama kelinci Dutch yang berasal dari Belanda, apakah anda telah memilik kelinci tersebut dengan benar sebelum membelinya? Hati-hati saat anda membeli kelinci, anda mungkin saja bisa menajdi korban penipuan jika anda tidak jeli melihat ciri fisik dari kelinci tersebut. Kelinci Dutch memiliki telinga yang berdiri tegak dan kaki belakang yang lebih kuat dibandingkan dengan kelinci lainnya. Kelinci ini memiliki kaki belakang yang panjang. Jika dibandingkan dengan kaki depannya, kaki belakang lebih panjang ditambah dengan warna bulunya yang putih menutupi warna dasar kelinci tersebut. Kelinci Dutch banyak digemari pecinta kelinci untuk koleksi mereka.


Kelinci Dutch baik dijadikan sebagai binatang peliharaan karena kelinci ini jinak dan lucu. Banyak orang yang menyukai kelinci ini karena sifatnya yan snagat energik dan tidak mudah menyerang.Tapi, kadang kelinci Dutch tidak jinak sehingga bagi anda yang pertama kali memeliharanya, anda harus bisa bersabar ketika ingin menyentuh kelinci dengan bulu indah ini. Selain itu kelinci Dutch juga mudah terkejut terhadap respon. Akan sangat baik pula jika anda memberikan perhatian yang lebih saat memelihara kelinci Dutch.

Jika anda ingin membeli kelinci bukan hanya kelinci Dutch saja, sebaiknya anda berhati-hati ketika and membeli kelinci ini. Berikut cara mudah membeli kelinci Dutch agar tidak tertipu:

Usia

Untuk membeli kelinci pilihlah kelinci yang memiliki usia diatas 3 bulan, demikian juga dengan kelinci Dutch. Kelinci jenis ini memiliki usia 5 sampai 8 tahun dengan berat badannya mencapai lebih dari 2 kg.

Respon

Pilihlah kelinci Dutch yang memiliki respon baik terhadap lingkungan dan orang. Jika anda mencoba mendekati kelinci tersebut dan kelinci memiliki respon tanggap, maka kelinci tersebut lincah dan sehat. Jika kelinci respon terhadap lingkungan dan manusia tidak begitu baik, jangan dibeli karena bisa saja kelinci tersebut sakit atau kurang lincah.


Jika memilih kelinci, anda juga harus melihat bulu kelinci tersebut, pilihlah kelinci Dutch dan bulu yang baik dan tidak kusut.

Baiklah untuk melengkapi artikel ini, Anda boleh membaca artikel-artikel lainnya tentang kelinci yaitu seperti :