HITUNG USAHA TERNAK KELINCI PEDAGING



Usaha peternakan kelinci,bisa dimulai dari skala :

Dengan tingkat produktifitas dan kesuburan yg sangat tinggi. Dari seekor indukan bisa menjadi 15-20 ekor selama setahun dng asumsi anak hidup hingga dewasa 5 ekor,dan melahirkan 3 kali dalam setahun. 


Dengan tingkat harga daging kelinci yg sedikit lebih tinggi dibanding ayam kampung,sekitar 30 ribu per kg nya..atau 20 ribu per kg berat hidup.. Maka usaha budidaya kelinci pedaging,sangat layak untuk dipertimbangkan menjadi pilihan berwiraswasta.

Kelinci pedaging siap potong,biasanya berusia 6-9 bulan dng berat badan rata-rata 4-5 kg. Harga indukan kelinci FLEMISH GIANT antara 450 ribu - 650 ribu. Sedangkan indukan NEW ZEALAND antara 450 ribu - 500 ribu. Bandingkan dng harga indukanUNGGULAN yg tengah kami kembangkan saat ini yg berkisar antara 250 ribu - 300 ribu. Sangat ekonomis bukan?
Maka dengan modal 5 jutaan rupiah sudah cukup untuk usaha budidaya kelinci pedaging..dng rincian : untuk membeli 8 ekor indukan dan 2 ekor pejantan..pembuatan kandang serta biaya operasional selama -/+ 8 bulan. Dengan asumsi setelah 8 bulan,kita sudah bisa mendapatkan income dari penjualan kelinci hasil ternak.